google.com, pub-6935017799501206, DIRECT, f08c47fec0942fa0 Roystonea oleracea (Jacq.) O.F.Cook - PLANTER AND FORESTER

Roystonea oleracea (Jacq.) O.F.Cook

Roystonea oleracea (Jacq.) O.F.Cook

Roystonea oleracea (Jacq.) O.F.Cook

Roystonea oleracea, kadang-kadang dikenal sebagai palm royal Karibia, palmiste, palm imperial atau palm kubis, adalah spesies palm yang berasal dari Lesser Antilles, Kolombia, Venezuela, dan Trinidad dan Tobago. Ini juga dilaporkan dinaturalisasi di Guyana dan di pulau-pulau Mauritius dan Réunion di Samudra Hindia.


Roystonea oleracea (Jacq.) O.F.Cook

Deskripsi
Roystonea oleracea adalah Palem besar yang mencapai ketinggian 40 meter (130 kaki). Batang berwarna abu-abu atau keputihan-kelabu. dan berdiameter 46-66 sentimeter (18–26 in). Bagian atas batang dikelilingi oleh selubung daun, membentuk bagian hijau yang dikenal sebagai poros mahkota yang biasanya sekitar 2 m (6,6 kaki) panjangnya. Individu dilaporkan memiliki 16-22 atau 20-22 daun. Daun terdiri dari tangkai daun panjang 60–100 cm (24–39 in) dan rachis 4–4,6 m (13–15 kaki). Perbungaan 1,4 m (4,6 kaki) menghasilkan bunga putih jantan dan betina. Buah memiliki panjang 12,6–17,6 milimeter (0,50-0,69 in) dan panjang 7,6–10,4 mm (0,30-0,41 in), dan menjadi hitam keunguan saat matang.

Roystonea oleracea (Jacq.) O.F.Cook
Nama umum
Roystonea oleracea dikenal sebagai palmiste di Trinidad dan Tobago, palm royal atau palm sawi di Barbados dan chaguaramo atau maparó di Venezuela. Di Kolombia dikenal sebagai mapora di Spanyol, mapórbot di Jitnu dan mapoloboto di Sikuani. Itu juga disebut pohon kol, palmetto royal, palmier franc dan chou palmiste, di antara nama-nama lainnya.

Roystonea oleracea adalah tanaman asli Guadeloupe, Dominika, dan Martinik di Lesser Antilles, Barbados, Trinidad dan Tobago, Venezuela utara, dan Kolombia timur laut. Itu dinaturalisasi di Antigua, Guyana, Suriname dan Guyana Prancis. Ini sering tumbuh di daerah yang basah setidaknya selama setahun - daerah pantai dekat laut, galeri hutan di sabana yang tergenang secara musiman.

Buah Roystonea oleracea adalah komponen penting dari makanan burung nuri bersayap oranye dan macaw berperut merah di Nariva Swamp, Trinidad dan Tobago. Selama penelitian yang dilakukan antara 1995 dan 1996, buah R. oleracea adalah elemen penting dari diet kedua spesies antara Juni dan Januari, dan merupakan makanan yang dominan dari Juli hingga November.

Pohon palem kerajaan tertinggi dan "paling agung", Roystonea oleracea sering digunakan sebagai ornamen. Kayunya bisa digunakan untuk konstruksi. Tunas terminal dapat dimakan. Getah perbungaan muda dapat difermentasi untuk menghasilkan alkohol. Pada tahun 1750, Natural History of Barbados, Griffith Hughes melaporkan bahwa perbungaan yang belum matang dapat diasinkan dan dimakan sebagai sayuran.


Roystonea oleracea (Jacq.) O.F.Cook




0 Response to "Roystonea oleracea (Jacq.) O.F.Cook"

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel