google.com, pub-6935017799501206, DIRECT, f08c47fec0942fa0 Syagrus macrocarpa Barb.Rodr - PLANTER AND FORESTER

Syagrus macrocarpa Barb.Rodr

Syagrus macrocarpa
Syagrus macrocarpa Barb.Rodr


Syagrus macrocarpa adalah spesies palem langka yang hanya ditemukan sebagai individu dan kelompok kecil yang tersebar tersebar di sebelah timur negara bagian Brasil Espírito Santo, Minas Gerais, dan Rio de Janeiro. Tingginya mencapai 4-10 m, dengan 8-20 daun hingga 2 m panjang. Daunnya bengkok di ujungnya, dengan pinggiran yang sangat berbulu di dekat batangnya, dan terdiri atas 180-320 selebaran yang agak melilit diatur secara tidak teratur di beberapa bidang pada penggaruk. Buahnya lonjong, kuning kehijauan, panjang 6-9 cm. Ditanam dalam budidaya. Biji sulit untuk berkecambah, dengan tingkat perkecambahan yang rendah. Nama umum untuk itu di Minas Gerais adalah baba-de-boi-grande dan maria-rosa.

Syagrus macrocarpa Barb.Rodr

Tidak seperti kebanyakan spesies Syagrus lainnya, spesies ini dimulai pada tahun 1879 sebagai Syagrus, sebagaimana João Barbosa Rodrigues mengklasifikasikannya bersama dengan S. cocoides Karl von Martius. Tiga tahun kemudian Rodrigues menyamakan genus Syagrus dengan Cocos (itu dibangkitkan pada tahun 1916 oleh Beccari).

Ini sangat mirip dengan Syagrus romanzoffiana, tetapi berbeda dengan menjadi lebih kecil, dengan daun yang lebih kecil dan perbungaan, tetapi dengan buah yang jauh lebih besar dan bunga betina. Tidak seperti penempatan spiral dari ras (cabang) perbungaan di S. romanzoffiana, S. macrocarpa memiliki rasnya yang diatur secara sepihak. S. cocoides juga serupa, tetapi memiliki buah yang lebih kecil dan rasemat ditempatkan dalam perbungaan.

Noblick, yang menulis untuk IUCN pada tahun 1998, menyebutkan kekhawatirannya bahwa sifat populasi yang tersebar dapat membahayakan spesies dalam jangka panjang karena perkawinan sedarah.

Pohon palem soliter tumbuh setinggi 5 - 10 meter. Batang yang tidak bercabang bisa berdiameter 10 - 20 cm, diatapi mahkota 15-20, daun melengkung yang anggun, dengan daun selebaran keriting. Buah; berserat, bubur berlendir dengan rasa agak manis. Buahnya panjangnya sekitar 8 cm dan lebar 6 cm. Editing oleh edric

Benih - sangat sulit untuk berkecambah, dengan angka rata-rata sekitar 5%. Zona Kekerasan Dingin:

Penggunaan: Buah-buahan dan biji-bijian yang dapat dimakan dikumpulkan dari alam liar untuk penggunaan lokal.

Konservasi: Spesies ini terbatas pada hutan pantai Atlantik - habitat yang telah sangat terdegradasi oleh aktivitas manusia. Pohon sangat jarang tersebar sehingga penyeberangan mungkin sangat terbatas. Pabrik ini diklasifikasikan sebagai 'Terancam Punah' dalam Daftar Merah Spesies Terancam Punah IUCN.

Sebuah telapak tangan berukuran sedang dari Brazil tenggara dengan batang ramping hingga setinggi 8 m (27 kaki), diatapi mahkota indah, daun melengkung anggun, berbulu dengan selebaran keriting. Syagrus macrocarpa adalah kelapa yang sangat hias, mudah dan bermanfaat untuk tumbuh sebagai Ratu Palm, dan memiliki potensi besar untuk hortikultura. Ini akan mudah beradaptasi dengan budidaya di daerah beriklim hangat serta tropis. Sebagai salah satu yang paling langka dari semua Syagrus, baik di alam liar di mana ia menghadapi ancaman kepunahan.






0 Response to "Syagrus macrocarpa Barb.Rodr"

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel