google.com, pub-6935017799501206, DIRECT, f08c47fec0942fa0 Licania tomentosa Fritsch - PLANTER AND FORESTER

Licania tomentosa Fritsch


Licania tomentosa - oitizeiro (Brasil)

Licania tomentosa adalah pohon yang selalu hijau dengan mahkota rendah dan lebar; tingginya 10-20 meter. Batangnya bisa berdiameter 40 - 60cm.
Pohon itu dipanen dari alam liar untuk buah dan kayunya yang dapat dimakan. Ini banyak dibudidayakan sebagai tanaman buah di Amerika Selatan dan Afrika Selatan. Ia juga tumbuh sebagai pohon peneduh karena mahkotanya yang rendah dan sangat luas.

Amerika Selatan - Brasil timur dan selatan.

Licania tomentosa
Licania tomentosa Fritsch
Family : Rosaceae
Habitat
Hutan hujan, dalam formasi primer dan sekunder yang padat

Rincian Kultivasi

Memilih posisi yang cerah.
Pohon menghasilkan panen besar buah-buahan setiap tahun

Add caption
Penggunaan
Buah. Buahnya adalah lonjong, halus, berbiji kuning yang panjangnya 8cm dan lebar 4cm. Ini berisi bubur kertas yang berserat, tebal, dan berserat yang mengelilingi biji tunggal yang besar.

Manfaat untuk Obat
Tidak ada yang diketahui

Penggunaan Agroforestri:
Pohon itu menyediakan banyak buah untuk fauna asli dan juga tumbuh cukup cepat. Ini akan cocok untuk proyek reboisasi dalam kisaran aslinya.

Penggunaan lainnya
Gubal hampir tidak jelas dari empulur. Kayunya berbutir lurus dengan tekstur sedang hingga tebal. Itu berat, keras, tahan dan sangat tahan lama. Ini digunakan untuk konstruksi umum, pekerjaan eksternal seperti pos, ikatan kereta api, kapal kecil, lunas kapal dll.

Licania tomentosa
Pembibitan
Benih - ditaburkan segera setelah matang. Baik seluruh buah, atau biji yang diekstraksi dapat ditaburkan, menempatkannya dalam wadah tersendiri. Tingkat perkecambahan 90% atau lebih dapat dicapai ketika menggunakan benih segar, dengan kecambah berlangsung dalam 10 - 20 hari. Bibit tumbuh cukup cepat.

Licania adalah genus tanaman dalam keluarga Chrysobalanaceae. Terutama karena deforestasi, beberapa spesies semak dan pohon kecil ini telah menurun, beberapa sangat nyata, dan L. caldasiana dari Kolombia tampaknya telah punah dalam beberapa tahun terakhir.

Beberapa spesies digunakan sebagai tanaman hias. Buah Licania adalah makanan penting bagi banyak hewan dan juga dapat dimakan oleh manusia. Ulat dari kemungkinan takson baru kompleks spesies cryptic fulgerator Astraptes ditemukan pada L. arborea tetapi tampaknya tidak memakannya secara teratur.

Licania tomentosa - oitizeiro (Brasil)


0 Response to "Licania tomentosa Fritsch"

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel