google.com, pub-6935017799501206, DIRECT, f08c47fec0942fa0 Nikmatnya Makan Kuliner Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih - PLANTER AND FORESTER

Nikmatnya Makan Kuliner Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih


Malam semakin larut 🌜🌜🌟🌠
Makin malam makin ramai πŸ‘¨‍πŸŒΎπŸ‘¨‍πŸ³πŸ‘¨‍πŸ”§πŸ‘¨‍πŸ’ΌπŸ‘¨‍πŸ’»πŸ‘©‍πŸŒΎπŸ‘©‍πŸ³πŸ‘©‍πŸ”§πŸ‘©‍πŸ­πŸ‘©‍πŸ’»
Sewajan Nasi Goreng
Proses memasak Nasi Goreng Sirih yang unik. Sekali masak untuk puluhan porsi
Kuliner kali ini merupakan makanan khas Indonesia yang sudah menjadi ikon di Dunia, bahkan Mantan Presiden Amerika Serikat ke 44, Barrack Obama sangat mengenal makanan ini karena kenangan saat tinggal di Menteng.
Seporsi Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih yang buat perut kayaknya kurang kalau 1 Porsi


Ya, Nasi Goreng πŸ₯˜. Siapa yang tak kenal kuliner nasi goreng? Kuliner tradisional khas Indonesia ini dapat ditemui di hampir semua sudut Kota bahkan sampai pelosok desa di Seluruh Indonesia ataupun di kalangan Ibu Rumah Tangga.

Setelah selesai jogging di malam hari, atas ajakan salah satu teman yang sangat paham dengan dunia kuliner di Jakarta, sampailah kami di salah satu tempat yang menyediakan kuliner ini berada di bilangan Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat.
Daftar menu dan harga Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih
Anda betul, tujuan kami adalah Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih. Lalu lintas sekitar Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, pada Kamis malam (25-7-2019) relatif hiruk pikuk. Klakson terdengar bising, saling sahut-sahutan. Padatnya jalanan lepas waktu kerja tak memberi jeda antar-kendaraan, roda empat maupun roda dua. Teman saya dengan tenang dan piawai mengendarai mobil dengan santai dan terampil, memang beliau terkenal handal dan paham lalulintas ibukota.

Mendekati tengah ruas jalan laju kendaraan semakin tersendat. Ternyata, pusat keramaian ada di Jalan Kebon Sirih Barat 1, salah satu tempat makan legendaris di Jakarta yang menjadi tujuan kami. Beruntung kami mendapat tempat parkir di dekat lokasi tujuan 🚘
Suasana di gang Masuk Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih yang ramai


Tempat makan itu terlihat begitu ramai. Para pelayan sibuk melayani para pengunjung yang sudah duduk menunggu pesanan.

Tampak pula barisan orang yang mengantre di depan kasir. Ada pula yang menunggu pengunjung lainnya selesai makan untuk bergantian menempati kursi dan meja.

Uniknya, anda harus bayar dulu sekalian pesan baru bisa makan. Memang beda dengan Warung Nasi Goreng lain yang makan dulu baru bayar πŸ˜ƒπŸ˜ƒπŸ˜ƒ

Menikmati seportsi Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih
Setelah membayar (ternyata saya ditraktir oleh salah satu teman yang mengerti keadaan kami πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚), bersyukur kami mendapat tempat duduk di dekat penggorengan sehingga kami bisa menyaksikan proses memasak dan mendistribusikan Nasi Goreng yang sudah siap.

Dua buah wajan besar mengepulkan asap olahan nasi goreng. Sang koki dengan lincah mengaduk-aduk nasi yang memenuhi wajan tanpa takut tumpah.


Koki Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih tidak pernah berhenti memasak sampai bahan habis


Dalam waktu tidak lama sekitar 10 menit, 3 piring Nasi Goreng Kambing seharga 41 k per porsi dengan semangkuk acar. Aroma Kari tercium dari sepiring Nasi goreng di hadapan saya.

Memang awalnya agak aneh juga buat saya yang biasa makan Nasi Goreng yang bumbunya bukan bumbu Kari, tapi yang baru begini malah bikin penasaran.

Rasa gurih seperti Nasi Kebuli menyelimuti setiap suapan. Potongan daging kambing dengan bentuk yang tidak beraturan, ada yang kotak, ada yang tipis memanjang dan ada yang bercampur lemak melengkapi setiap suapan. Porsi daging kambingnya cukup melimpah, dagingnya tidak terlalu empuk, gurih dan ada sedikit rasa manis. Uniknya tidak tercium aroma daging kambing yang khas, sehingga membuat terasa berbeda dengan Nasi Goreng Kambing pada umumnya. Daging kambing yang tidak berbau dan terkesan wangi mungkin karena pengaruh kombinasi bumbu yang sudah tercampur dengan nasi.

Formulasi bumbu rempah rempah seperti kapulaga, kunyit, sereh, lada dan beberapa jenis bumbu dengan tambahan minyak samin tercampur dengan pas di porsi Nasi Goreng yang kami santap.

Awalnya Nasi goreng ini saya pikir adalah nasi goreng Padang, eh ternyata Nasi Goreng Khas Betawi yang menurut informasi sudah ada sejak tahun 1958. Karena kurang bergaul, saya baru kali ini bisa menikmati Nasi Goreng ini.

Alhamdulilah bisa menikmati kuliner ini bersama teman teman dan terima kasih atas traktirannya.


Setelah menikmati Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih, silahkan mencoba minuman Es Jeruk Peras yang segar di depan gang


#nasigorengkebonsirih
#nasigoreng
#nasigorengkambingkebonsirih
#minyaksamin



Ada beberapa penjual Es Jeruk Peras yang bisa anda pilih

0 Response to "Nikmatnya Makan Kuliner Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih"

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel