google.com, pub-6935017799501206, DIRECT, f08c47fec0942fa0 Bersiap membangun New Normal, Study Emprit Kaji, Lonchura maja - PLANTER AND FORESTER

Bersiap membangun New Normal, Study Emprit Kaji, Lonchura maja

Bersiap membangun New Normal
Study pada Emprit Kaji, Lonchura maja

Emprit Kaji, Lonchura maja

.Burung Pipit kepala putih, alias Emprit kaji, Pipit Haji alias Bondol Haji, Lonchura maja, mampir ke rumah dan terlihat mengumpulkan potongan rumput untuk membuat sarang.

Sekitar 2 bulan suasana alam yang hening, membuat mereka nyaman dengan keadaan ini. Berbeda dengan manusia yang sibuk dengan bantahan dan celotehan yang intinya tidak tahan dengan kesunyian dan keterisoliran serta pembatasan.

Pembatasan gerak manusia, membuat fauna liar tampak bergembira dan menikmati hidupnya.

Manuk emprit yang terlihat seperti memakai peci haji ini, biasanya tidak berani terbang sedekat ini dan hanya berani di pohon tanjung Mimusop elengi di halaman rumah.

Sekarang, mereka benar benar menikmati karena manusia sedang sibuk dengan keselamatan dirinya.

Emprit Kaji, Lonchura maja
Buat mereka, hal ini benar benar New Normal karena biasanya penangkap burung baik dengan jaring, senapan maupun umpan yang diberik getah ataupun umpan sangkar selalu menghantui kehidupan mereka. Mereka benar benar menikmati alam dengan sepuasnya 🐦🐦🐦.

Sayapun dengan santai bisa menikmati keberadaan mereka dan membantu menyediakan potongan ranting atau rumput yang diletakkan di pucuk pucuk tanaman serta sisa nasi atau bijian kacang hijau untuk mereka santap.
Emprit Kaji, Lonchura maja

Muka dan paruh mereka terlihat cerah dan gerakannya lincah. Biru paruhnya beda dengan biasanya yang berwarna biru kusam karena terpapar polusi.

Saya lagi menunggu kunjungan Burung Kutilang Pycnonotus aurigaster dan Burung Trucak atau terucuk Pycnonotus goiavier. Semoga selama pandemi ini, mereka sempat mampir dan menikmati tenangnya alam saat ini sebelum kembali ke New Normal versi manusia.

Semoga mereka masih sempat bercumbu dan berkembang biak untuk sekedar memulihkan populasi yang telah lama terganggu oleh sifat manusia yang ingin menguasai kehidupan mereka.

Emprit Kaji, Lonchura maja

#Lestarikanalam
#DilarangBerburu
#SayangilahSatwaLiar
#Biarkanmerekaberkembang
#NewNormal
#Covid19

0 Response to "Bersiap membangun New Normal, Study Emprit Kaji, Lonchura maja"

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel