google.com, pub-6935017799501206, DIRECT, f08c47fec0942fa0 Livistona saribus (Lour.) Merr. ex A.Chev. - PLANTER AND FORESTER

Livistona saribus (Lour.) Merr. ex A.Chev.


Livistona saribus
(Lour.) Merr. ex A.Chev.


Livistona saribus, umumnya dikenal sebagai palm taraw, adalah spesies pohon palem yang ditemukan di Asia Tenggara (Kamboja, Laos, Thailand, Vietnam, Kalimantan, Jawa. Semenanjung Malaysia dan Filipina). Ini dilaporkan dinaturalisasi di Kepulauan Society di Polinesia Prancis dan juga di wilayah Guangdong dan Yunnan di Cina.

Livistona saribus (Lour.) Merr. ex A.Chev.

Livistona saribus menghasilkan buah biru, dan dinginnya dingin sampai dua puluh empat derajat. Taraw tumbuh setinggi 12 meter dan lebih menyukai tanah yang lembab. Ia memiliki duri di sepanjang batang daun yang menyerupai gigi hiu

Palem Taraw adalah pohon palem yang besar, soliter-stemed, evergreen, dengan mahkota besar dan cukup padat. Tingginya bisa mencapai 25 meter dengan batang yang tidak bercabang dengan diameter 65cm.
Tanaman ini kadang-kadang dikumpulkan dari alam liar untuk penggunaan lokal sebagai makanan, jerami, tenun, dll. Tanaman ini juga dibudidayakan di beberapa bagian Asia Tenggara.


Livistona saribus (Lour.) Merr. ex A.Chev.

0 Response to "Livistona saribus (Lour.) Merr. ex A.Chev."

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel