google.com, pub-6935017799501206, DIRECT, f08c47fec0942fa0 Polyalthia glauca (Hassk.) Boerl. - PLANTER AND FORESTER

Polyalthia glauca (Hassk.) Boerl.

Polyalthia glauca (Hassk.) Boerl.

Genus Polyalthia familia Annonaceae mempunyai peran penting dalam pengobatan karena mengandung senyawa aktif yang terbukti memiliki berbagai aktivitas, antara lain sitotoksik pada berbagai sel kanker, antiinflamasi, sebagai analgesik, anti-HIV, antibakteri, serta antioksidan. Polyalthia glauca (Hassk.) Boerl. merupakan anggota genus yang belum banyak dikaji kandungan senyawa aktif serta bioaktivitasnya.

Polyalthia glauca (Hassk.) Boerl.
Family: Annonaceae
Dicotyledon


Karakter Lapangan: Pohon besar setinggi 30-36 m. Bole silinder 50-60 cm diameter .; batang lurus sepanjang 20 m; tidak ada penopang; tidak ada duri; akar udara tidak ada; akar panggung tidak ada. Kulit abu-abu atau coklat, halus dengan punggung horisontal kecil; subrhytidome kuning; tebal kulit kayu <25 mm tebal, tebal 10,0 mm; kobaran api yang terdiri dari satu lapisan; samar-samar ke non-aromatik; tidak menyenangkan; api luar kuning pucat, dengan garis-garis, berserat; api bagian dalam kuning pucat, dengan garis-garis, berserat; eksudat tidak ada. Tunas terminal tidak tertutup daun; tidak ada rambut kompleks; tidak ada rambut menyengat; ranting matang tanpa rambut.

Polyalthia glauca (Hassk.) Boerl.

Daun: Ditempatkan di sepanjang cabang ruas mudah terlihat. Daun spiral, sederhana; tangkai daun hadir, tidak bersayap, melekat pada pangkal daun daun , tidak bengkak; lamina sama-sama luas sepanjang banyak panjang, panjang 9,0-16,0 cm, lebar 3,4-4,5 cm; simetris lamina, seluruh margin, tidak dibedah atau lobed, apum acuminate, venasi menyirip panjangnya, vena sekunder terbuka , tidak menonjol, tetapi terlihat, vena intramarginal tidak hadir; permukaan bawah biru-hijau glaucous, permukaan atas hijau tua, rambut tidak ada; tidak ada titik-titik minyak; tidak ada domatia; tidak ada ketentuan. 

Bunga: Perbungaan pada batang atau cabang cauliflorous-ramiflorous. Bunga soliter tunggal atau bunga yang timbul dari satu titik; bunga biseksual, menguntit, dengan banyak bidang simetri actinomorphic, panjang 30,0-35,0 mm, besar (> 10 mm diam.) 20-30 mm diam; hadir perianth, dengan semua sepal dan / atau kelopak (karenanya tepal) serupa, berwarna krem ​​atau kuning pucat; perianth dalam 6, gratis; benang sari 100, filamen yang ada sangat pendek, bebas satu sama lain, bebas dari perianth; ovarium superior <duduk di atas kelopak dan sepal; hipogen, karpel memisahkan (bila lebih dari satu) apokarpus, lokula 1 (per karpel); gaya soliter <termasuk bergabung bersama>, 1.

Buah-buahan: Buah-buahan yang timbul dari satu titik. Panjang buah 14-25 mm, diameter 10.0-20.0 mm., Buah merah, hitam ketika dewasa, atau ungu, tidak berduri, kasar, sederhana, tidak teratur, berbiji. Biji 2, hampir tidak terlihat (panjang 1 mm) sekitar 1,5 mm, tidak bersayap, selebar panjang, <1 mm diam. lebarnya sekitar 1,5 mm.









0 Response to "Polyalthia glauca (Hassk.) Boerl."

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel