google.com, pub-6935017799501206, DIRECT, f08c47fec0942fa0 Thrinax radiata Lodd. ex Schult. & Schult.f. - PLANTER AND FORESTER

Thrinax radiata Lodd. ex Schult. & Schult.f.

Thrinax radiata Lodd. ex Schult. & Schult.f.

Thrinax radiata Lodd. ex Schult. & Schult.f.

Thrinax radiata, pohon palem Florida, adalah tumbuh sedang termasuk pohon palem dalam keluarga Arecaceae. Ini asli ke banyak pulau Karibia, Amerika Tengah, dan Florida selatan jauh. Habitat aslinya adalah tanah berpasir dan berkapur di daerah pesisir.

Deskripsi
Seperti semua palem, spesies ini tumbuh tebal dan rendah ke tanah sebelum mengirim meristemnya secara vertikal, memperoleh bentuk pohon yang ramping. Spesies ini tidak memiliki poros mahkota dan kanopi muncul langsung dari batangnya. Rata-rata spesies ini mencapai ketinggian 20 kaki. Ini memiliki daun tersegmentasi majemuk besar yang 4 hingga 5 kaki dan 2,5 kaki panjang.

Thrinax radiata Lodd. ex Schult. & Schult.f.


Daunnya palmate atau palatum dan membaginya menjadi segmen sekitar setengah panjangnya dengan daun yang muncul dari tangkai daun dalam apa yang digambarkan sebagai bentuk hastula runcing.

Seluruh kanopi terdiri dari antara 10 dan 20 daun besar dan rata-rata hanya memperoleh tinggi 6 inci per tahun. Bentuk kanopi bervariasi tergantung pada jumlah insolasinya, dengan spesimen matahari penuh tampak lebih bulat atau kompak, dan spesimen yang diarsir memiliki kanopi yang lebih panjang dan lebih menyebar.

Thrinax radiata Lodd. ex Schult. & Schult.f.
Spesies ini dapat berbunga ketika pohonnya hanya setinggi 6 kaki. Panjangnya melebihi 3 kaki, melengkung ke bawah, dan dapat meluas di bawah daun. Bunganya berwarna putih, biseksual, dan terjadi sepanjang tahun, dengan produksi puncak di musim semi. Buah yang dihasilkan, disebut buah berbiji, berwarna putih dan juga dapat dilihat sepanjang tahun.

Ini dapat dibedakan dari genus yang tampak mirip Coccothrinax oleh drupes putihnya, sedangkan drupes di Coccothrinax berwarna hitam atau kuning. Karakteristik lain yang membedakan Thrinax adalah pangkalan daunnya yang terbelah, sedangkan pangkal daun Coccothrinax menyatu.

Thrinax radiata Lodd. ex Schult. & Schult.f.
Ekologi
Thrinax radiata ditemukan terutama di daerah semak belukar dari Karibia ke Meksiko, dan bahkan dapat tumbuh di batu kapur yang terpapar. Ini juga kadang-kadang ditemukan di hutan pinus di Florida Selatan dan hutan semi-hijau di semenanjung Yucatán. Bijinya dimakan dan kemungkinan disebarkan oleh banyak hewan termasuk kelelawar, monyet laba-laba, toucans, armadillo, dan rusa. Daun muda juga dimakan oleh monyet laba-laba, dan yang dewasa berfungsi sebagai perlindungan bagi beberapa spesies kelelawar Di Florida (khususnya Elliott Key), tupai perut merah Meksiko yang invasif (Sciurus aureogaster) telah memiliki dampak yang sangat negatif pada T. radiata populasi. Ia menggunakan serat kelapa sebagai bahan bersarang dan mengkonsumsinya sendiri, seringkali membunuh tanaman.

Konservasi
Spesies ini tampaknya aman secara global, namun langka di tepi utara jangkauannya di Florida. Meskipun umumnya dibudidayakan sebagai tanaman lanskap di daerah perumahan, statusnya adalah liar di Florida miskin dan jarang dijumpai. Saat ini tidak ada upaya khusus yang dilakukan untuk mengurangi keparahan status ini di Amerika Serikat. Namun, ada pembatasan panen di Meksiko, di mana penggunaan manusia memiliki dampak yang lebih besar pada populasi T. radiata.

Penggunaan
Spesies ini umumnya digunakan sebagai pohon lansekap di sepanjang jalan raya dan di daerah perumahan di Florida Selatan . Saat ini, ia ditanam secara luas di luar jangkauan sejarah alaminya di Florida Selatan dan Karibia karena kemampuannya untuk tumbuh dalam berbagai kondisi. Ini digunakan oleh tukang kebun dan dapat ditanam dalam wadah atau arboretum, yang menunjukkan perbungaan dan buah yang produktif spesies ini.
Nama umumnya berasal dari penggunaan daunnya di atap jerami. Daunnya adalah bagian palem yang paling banyak digunakan, digunakan untuk konstruksi sapu, kerajinan tangan, dan pembungkus makanan. Sementara buah putih T. radiata tidak dapat dimakan, batangnya baru-baru ini digunakan untuk membuat perangkap lobster oleh nelayan di semenanjung Yucatán.






0 Response to "Thrinax radiata Lodd. ex Schult. & Schult.f."

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel