google.com, pub-6935017799501206, DIRECT, f08c47fec0942fa0 Arenga tremula (Blanco) Becc - PLANTER AND FORESTER

Arenga tremula (Blanco) Becc

Arenga tremula (Blanco) Becc

Arenga tremula (Blanco) Becc

Arenga tremula endemik ke Filipina.
Di semak-semak dan hutan sekunder di dataran rendah di Provinsi Bataan, Batangas, Laguna dan Quezon di Luzon; di Mindoro dan Mindanao.

Deskripsi

Palem sedang, tidak terlalu besar. Batang individu yang menghasilkan perbungaan mati, Ini adalah pohon palem Monocarpic,

Tinggi sekitar tiga meter, sinar matahari penuh, atau naungan cahaya. Berbeda dengan kaong, Gumayaka adalah kecil, acaulescent (pohon trunkless), dengan akar tebal dan adventif. Batang tidak panjang, tetapi relatif ramping dan terjadi dalam jumbai atau rumpun. Daunnya panjangnya 5 hingga 8 meter, menyebar, dengan tangkai daun panjang 1 sampai 2 meter, hijau, disalurkan di sepanjang pangkalan di mana ujung-ujungnya dibatasi dengan serat hitam, naik seperti bulu.

Pelepah, bervariasi dari 50 hingga 80 cm dan lebar 1,5 hingga 4 cm, kadang-kadang sebagian disatukan di apeks, berlawanan atau berpasangan bolak-balik, di bawah subglas, dasar yang dibatasi dengan lobus kecil, apeks truncate yang bergigi halus, pelepah bergerigi di bawah. Fungsi sekitar 30 cm dan tebal 2,5 cm.

Bunga jantan berada di batang yang terpisah, sekitar 1 cm panjang, kelopaknya menonjol sepanjang sisi valvate. Paku berbuah terjumbai, lebih panjang dan lebih numero daripada paku jantan. Buah berbentuk bulat, halus, berkulit tipis, sedikit bubur, merah tua saat matang, dan biasanya berbiji dua. Editing oleh edric.

Habitat
Mirip dengan engleri Arenga, Kurang toleran terhadap matahari, dan angin, Ini bukan Palem yang kuat.



0 Response to "Arenga tremula (Blanco) Becc"

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel