google.com, pub-6935017799501206, DIRECT, f08c47fec0942fa0 Apel Envy, dari New Zealand, Malus domestica dan 10 Manfaat Apel untuk Kesehatan - PLANTER AND FORESTER

Apel Envy, dari New Zealand, Malus domestica dan 10 Manfaat Apel untuk Kesehatan

Apel Envy, dari New Zealand dan  10 Manfaat Apel untuk Kesehatan
Malus domestica
Apel Mini yang Manis dan Renyah

Apel yang berasa renyah ini diperoleh di pedagang di Kemang Pratama, Bekasi.

Apel Envy, dari New Zealand, Malus domestica 

Orang mulai pertama kali menanam apel di Asia Tengah. Kini apel berkembang di banyak daerah di dunia yang suhu udaranya lebih dingin. Nama ilmiah pohon apel dalam bahasa Latin ialah Malus domestica. Apel budidaya adalah keturunan dari Malus sieversii asal Asia Tengah, dengan sebagian genom dari Malus sylvestris (apel hutan/apel liar).

Baca juga :

Apel Envy, dari New Zealand, Malus domestica  

Nama Populer
 - Pop name    :  Apel Envy New Zealand

Nama Latin - Latin Name        :  Malus domestica
Family                           :  Rosaceae
Origin - Daerah Asal                 :  New Zealand
Jenis makanan                          :  Buah
Khasiat                                      :  Sumber Vit C
Bentuk Buah                             :  Bulat, diameter 8 - 12 cm
Cita Rasa                         :  Renyah, Manis dan tidak ada asam 
Warna buah                                 : Merah semu kuning dengan pola tidak beraturan 

Apel Envy, dari New Zealand, Malus domestica 

Klasifikasi Tanaman

Clade         : Rosids
Order         : Malpighiales
Family        : Passifloraceae
Genus        : Passiflora
Species      : Passiflora coriacea
Binomial name
Passiflora coriacea Juss. 

Sinonim
Passiflora maximaca Tang

Apel Envy, dari New Zealand, Malus domestica  

Manfaat Buah Apel

Manfaat buah Apel sangat beragam
Mengurangi risiko diabetes
Saya penderita diabetes tyoe 2 dan rajin mengkonsumsi buah ini. Meskipun memiliki rasa manis, buah apel tidak memicu penyakit diabetes. Buah apel justru mampu mengurangi risiko diabetes tipe 2. Bahkan, hal tersebut telah dibenarkan oleh beberapa penelitian. Mereka juga menyarankan untuk mengganti camilan tidak sehat Anda dengan buah apel setiap hari.

Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Apel memiliki khasiat unik terkait dengan sistem kekebalan tubuh. Jika imunitas tubuh baik, maka Anda akan terhindar dari risiko jatuh sakit seperti pilek dan flu. Supaya sistem imun Anda bagus, konsumsilah buah apel. Apel mengandung vitamin C yang diyakini dapat membantu meningkatkan kekebalan. Buah jeruk juga mengandung vitamin C, tetapi dengan menambahkan apel bisa lebih meningkatkan imunitas.

Baca juga :

Baik untuk jantung
Jantung saya sudah dipasang ring dan buah apel memang sangat baik untuk penderita jantung. Supaya terhindar dari penyakit jantung, rajinlah mengonsumi buah apel. Apel mengandung serat dan antioksidan yang bekerja menurunkan kolesterol, sehingga bisa mengurangi risiko penyakit jantung. Hal tersebut telah dibenarkan oleh beberapa penilitian.

Menurunkan tekanan darah
Sudah lebih dari 20 tahun saya sebaai penderita hipertensi atau penyakit darah tinggi. Apel kaya akan antioksidan, termasuk flavonoid yang bertindak sebagai inhibitor ACE. Senyata tersebut terbukti dapat membantu mencegah hipertensi. Selain itu, apel juga memiliki sejumlah potasium yang mampu mempertahankan tekanan darah dalam tubuh.

Baik untuk tulang
Apel, buah yang bermanfaat untuk pertumbuhan dan kesehatan tulang. Kalsium bukan satu-satunya yang dibutuhkan tulang. Tulang yang kuat dan sehat bisa didapatkan dengan rutin konsumsi buah apel, Ini karena terdapat senyawa anti-inflamasi. Zat ini dibuktikan oleh sebuah studi yang menunjukkan bahwa semua jenis buah dapat menyehatkan tulang. Namun, satu studi mengamati buah apel sevara khusus dan menemukan bahwa wanita yang mengonsumsi apel memiliki tulang yang sehat dibandingkan dengan yang tidak.

Baik untuk usus
Buah apel merupakan sahabat perut dan proses metabismenya. Ada probiotik dan prebiotik. Prebiotik sangat baik untuk usus, karena bermanfaat untuk menjaga kesehatan usus. Probiotik adalah bakteri usus "baik" yang tumbuh subur di perut, sedangkan prebiotik berperan sebagai pemberi makan pada bakteri-bakteri tersebut. Asupan tersebut bisa Anda dapatkan melalui apel. Apel memiliki kandungan pectin dan serat yang berfungsi sebagai prebiotik.

Baca juga :

Menyehatkan kulit
Buah apel memiliki kulit yang sangat halus.  Kandungan  buah apel menjadikan kulit selalu segar dan cerah. Apel yang segar juga berperan dalam membantu menjaga kulit lebih awet muda. Antioksidan yang sama yang bisa mencegah kanker, juga bisa mengusir radikal bebas sehingga mencegah keriput dan perubahan kulit lainnya. Makan lebih banyak apel agar kulit tetap cerah.

Mengurangi risiko kanker
Penyakit pembunuh diam diam alias silent killer ini bisa dikurangi potensi serangannya dengan mengkonsumsi apel. Penyakit berbahaya lainnya, yang bisa diatas dengan buat apel adalah kanker. Fitokimia dalam setiap gigitan apel dapat membant. mengurangi risiko kanker kolorektal, kanker payudara, kanker tenggorokan dan mulut, Hal ini dinyatakan oleh Amerikan Institue for Cancer Research.

Meningkatkan daya memori
Anda sering lupa, buah apel adalah salah satu solusinya. Memakan buah apel dipercaya bisa membuat Anda lebih pintar. Hal tersebut dibenarkan oleh penelitian di tahun 2006 yang mengatakan bahwa apel dapat membantu meningkatkan kesehatan otak dan meningkatkan memori. Dengan memakan satu buah apel setiap hari bisa terhindar dari demensia.

Membantu memutihkan gigi
Terkait dengan gigi anda, rajin rajinlah mengkonsumsi buah Apel. Memiliki gigi putih bersih bisa meningkatkan kepercayaan diri. Supaya gigi Anda terlihat bersih dan putih, bisa dengan konsumsi apel. Buah apel memiliki sifat antibakteri yang dapat membantu membersihkan gigi Anda secara alami. Meskipun begitu Anda tetap perlu menyikat gigi. Apel juga dapat membantu meningkatkan sekresi salive yang melawan bakteri jahat secara alami.

Lokasi Pemotretan

Lokasi pemotretan di Kemang Pratama, Bekasi, Jawa Barat, Indonesia

Detail :
Camera maker : Nikon Corporation
Camera model : Nikon D5200
F Stop : f/5.6
Exposure time : 1/125 sec.
ISO Speed : ISO 400 
Focal lengh : 300 mm
Lens : Sigma 70-300mm f/4-5.6 DG Macro 

Apel Envy, dari New Zealand, Malus domestica 

Kamus Identifikasi tumbuhan dan tanaman serta Sumber Informasi untuk Pengenalan Tumbuhan dan Tanaman 
Planter and Forester

0 Response to "Apel Envy, dari New Zealand, Malus domestica dan 10 Manfaat Apel untuk Kesehatan"

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel