google.com, pub-6935017799501206, DIRECT, f08c47fec0942fa0 Actinodaphne macrophylla (Blume) Nees - PLANTER AND FORESTER

Actinodaphne macrophylla (Blume) Nees

Actinodaphne macrophylla (Blume) Nees


Actinodaphne macrophylla (Blume) Nees

Actinodaphne macrophylla (Blume) Nees
Actinodaphne adalah genus Asia dari famili Lauraceae,  yang terdiri dari sekelompok tanaman berbunga dalam urutan Laurales.

Genus pohon cemara dioecious dan semak ini memiliki 140 spesies, di daerah tropis dan subtropis di Asia, dengan 17 spesies Cina, 13 di antaranya adalah endemik.

Pohon-pohon tingginya 3 sampai 25 m, dengan daun biasanya berkerumun atau hampir verticillate, jarang bergantian atau berseberangan, tidak terdaftar, pinnerverved, dan jarang triplinerved. Bunganya berbentuk bintang, kecil, dan kehijauan. Bunganya berkelompok atau bersiul dan tidak berkelamin tunggal.

Actinodaphne macrophylla (Blume) Nees

Umbel adalah soliter atau berkelompok atau diatur dalam malai atau raceme; bracts involucral terisolir dan caducous. Tabung perianth pendek; segmen perianth biasanya nomor enam dalam dua lingkaran masing-masing tiga, hampir sama, dan jarang persisten.

Bunga jantan memiliki benang sari yang subur, biasanya masing-masing 9 dalam tiga lingkaran masing-masing tiga; filamen whorl pertama dan kedua adalah eglandular, dan whorl ketiga adalah biglandular di pangkalan; kepala sari semuanya pengganggu dan bersel empat; sel-sel openg oleh kelopak; putik rudimenter berukuran kecil atau kurang.

Bunga betina memiliki staminode sebanyak benang sari bunga jantan; ovarium lebih unggul; stigma berbentuk perisai atau melebar. Buahnya adalah buah berbiji seperti berry yang duduk di dangkal atau dalam, berbentuk cangkir atau tidak berbentuk, tabung perianth. Ini memiliki biji tunggal kecil yang sebagian besar disebarkan oleh burung.

Actinodaphne macrophylla (Blume) Nees

Spesies actinodaphne membutuhkan tanah yang terus menerus lembab, dan tidak tahan terhadap kekeringan dan embun beku. [Rujukan?] Pohon-pohon laurel jatuh di dalam hutan berdaun lebar; hutan gugur pertengahan montana; dan hutan kerdil campuran pegunungan tinggi. Beberapa spesies tumbuh di hutan dataran tinggi pada ketinggian 1.500–3.300 m (4.900–10.800 kaki).

Actinodaphne macrophylla (Blume) Nees



0 Response to "Actinodaphne macrophylla (Blume) Nees"

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel