google.com, pub-6935017799501206, DIRECT, f08c47fec0942fa0 Metrosideros vera Niederen - PLANTER AND FORESTER

Metrosideros vera Niederen

Metrosideros vera Niederen

Metrosideros adalah genus sekitar 60 pohon, semak, dan tanaman merambat yang sebagian besar ditemukan di wilayah Pasifik dalam keluarga Myrtaceae. Sebagian besar bentuk pohon kecil, tetapi beberapa sangat besar, terutama spesies Selandia Baru.

Nama ini berasal dari metra Yunani Kuno atau "kayu inti" dan sideron atau "besi". Mungkin spesies yang paling terkenal adalah pōhutukawa (M. excelsa), rātā utara (M. robusta), dan rātā selatan (M. umbellata) dari Selandia Baru, dan hiyaʻa lehua, (M. polymorpha), dari Kepulauan Hawaii.

Distribusi
Metrosideros adalah salah satu genus tanaman berbunga yang paling banyak menyebar di Pasifik. Kaledonia Baru memiliki 21 spesies Metrosideros, Selandia Baru memiliki 12 spesies, Papua memiliki tujuh spesies, dan Hawaii memiliki 5. Spesies ini terdapat di sebagian besar Kepulauan Pasifik lainnya, termasuk Kepulauan Solomon, Vanuatu, Fiji, Samoa, Kepulauan Cook, Polinesia Prancis, Bonin Pulau dan Pulau Lord Howe, tetapi absen dari Mikronesia. Genus ini juga diwakili oleh satu spesies di Filipina, satu di Amerika Selatan (Chili dan Argentina), dan satu outlier di Afrika Selatan. Biji metrosideros sangat ringan dan mudah disebarkan oleh angin. Benih juga dapat bertahan dari suhu beku, dan hingga 30 hari terendam air garam dan masih berkecambah. yang mungkin menyumbang distribusi luas. Mereka sering ditemukan sebagai pohon perintis di aliran lava dan di pegunungan.

Itu selalu menjadi sesuatu misteri bagi ahli botani Belahan Selatan bahwa, meskipun kecenderungan yang jelas terhadap penyebaran jarak jauh, genus ini tidak terjadi di Australia

Metrosideros sering dibudidayakan untuk bunga yang point of vew atau menjadi bagian utama, seperti pohon jalanan atau di kebun rumah.
Bunganya umumnya merah, tetapi beberapa kultivar memiliki bunga oranye, kuning atau putih. Beberapa nama yang tercantum dalam katalog hortikultura dan publikasi lainnya, seperti M. villosa dan M. vitiensis, sebenarnya adalah nama varietas atau kultivar (biasanya M. collina) daripada spesies ilmiah yang valid.

Di Selandia Baru memiliki beberapa kultivar yang tumbuh di Australia, Hawaii dan California dan telah ditanam dengan sukses di utara Spanyol dan di Kepulauan Scilly di lepas pantai barat daya Inggris, tetapi spesies ini dianggap sebagai hama invasif di beberapa bagian. dari Afrika Selatan.

Metrosideros kermadecensis baru-baru ini dinaturalisasi di Hawaii, dan berpotensi menjadi hama. Pada gilirannya, berbagai kultivar M. collina dan M. polymorpha banyak ditanam di Selandia Baru dengan berbagai nama. Metrosideros umbellata muncul secara alami di selatan daratan Selandia Baru di Kepulauan Auckland pada 50 ° Lintang Selatan, dan merupakan anggota genus yang paling keras, dan beberapa spesimen yang dibudidayakan tumbuh di Skotlandia.

Metrosideros vera niederen

0 Response to "Metrosideros vera Niederen"

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel