google.com, pub-6935017799501206, DIRECT, f08c47fec0942fa0 Tanaman Hias Merambat Berbunga Indah, Ubi Kates Cairo Morning Glory Mile a minute Railroad creeper Ipomoea cairica - PLANTER AND FORESTER

Tanaman Hias Merambat Berbunga Indah, Ubi Kates Cairo Morning Glory Mile a minute Railroad creeper Ipomoea cairica


Ubi Kates Cairo Morning Glory Mile a minute Railroad creeper
Ipomoea cairica
Ipomoea cairica

Nama Populer                : Ubi Kates Cairo Morning Glory Mile a minute Railroad creeper
Nama Latin                    : Ipomoea cairica
Family                             : Convolvulaceae
Origin - Daerah Asal     : Asia, Afrika Tropis
Tata letak Landscape    : Pagar, kanopi, Garasi Terbuka, Balkon, Teras, Pergola, tanaman pot Gantung
Tipe Tanaman Hias       : Tanaman Hias Merambat, Vine
Propagasi perbanyakan: Stek, Biji
Media Tanah                  :  Tanah kebun dan Pupuk Kandang                                                         
Perlakuan khusus         : Pemangkasan
Ipomoea cairica
Tanaman  Ubi Kates Cairo Morning Glory Mile a minute Railroad creeper atau Ipomoea cairica merupakan tanaman merambat yang sangat cepat dan bisa mencapai kira kira 10 – 15 meter jangkauan.

Daunnya berbentuk menjadi dengan jumlah 5 – 7 bagian dengan diameter sekitar 3 – 10 cm,
Ipomoea cairica
Bunganya berwarna ungu dan ungu muda berbentuk terompet dengan diameter 2,5 – 4 cm.

Tanaman Ubi Kates juga memiliki buah berbentuk Kapsul dengan diameter 1 cm dan terbagi menjadi 4 ruang yang masing masing berisi 1 biji.

Banyak ditanam di pergola yang memberi kesan warna nuasa ungu yang cantic.
Tanaman Railroad Creeper berkhasiat sebagai obat, khususnya sebagai peluruh air seni dan obat anti radang karena seluruh bagian tanaman mengandung saponin, kardenolin dan polifenol.    

Ipomoea cairica adalah tanaman rambat, herba, abadi dengan daun palem dan besar, berwarna putih sampai bunga lavender.
Ipomoea cairica
Spesies Morning Glory, yang memiliki banyak nama umum, termasuk mile-a-minute vine, Messina creeper, Cairo morning glory, coast morning glory and railroad creeper dengan terjemahan bebas  mil-a-menit anggur, menjalar Messina, kemuliaan pagi Kairo, kemuliaan pagi pantai dan menjalar kereta api dan lucu ya terjemahannya. Sebaiknya sih menggunakan nama inggrisnya saja biar keren.
Ipomoea cairica
Tanaman Ubi Kates meruapakan tanaman memanjat yang ramping dan tidak berambut dengan akar bulat dan pangkal lignesensi, daunnya dikuntit dengan tangkai daun sepanjang 2 sampai 6 cm. Bilah daun berbentuk bulat telur sampai bundar, panjang 3 hingga 10 cm dan lebar 6 hingga 9 cm. Ini dibagi menjadi lima sampai tujuh segmen, ini adalah lanset, bulat telur atau elips, seluruh dan runcing di ujung dan pangkalan. Seringkali pseudo side-leaf terbentuk.

Perbungaan berwarna lavender adalah satu sampai sedikit cymes berdarah. Tangkai bunga sepanjang 12 sampai 20 mm, sepal panjangnya 6 sampai 8 mm, bulat telur dan berujung runcing. Mahkota ini berbentuk corong, panjang 4 hingga 6 cm dan berwarna ungu. Benang sari dan stylus tidak menonjol keluar dari mahkota. Ovarium tidak berambut. Buahnya berbentuk kapsul bulat berdiameter sekitar 1 cm yang mengandung satu atau dua biji berbulu. Setiap buah matang sekitar 1 cm dan berisi biji berbulu.

Penyebaran dan asal tanaman Ubi Kates diyakini berasal dari daerah mulai dari Tanjung Verde ke Semenanjung Arab, termasuk Afrika utara, Mediterania dan daerah tropis.
Tanaman Ubi Kates mampu tumbuh di dinding, pagar atau pohon, dengan batang yang dapat berukuran lebih dari 10 m. Ketinggian tempat terekamnya berkisar antara 250 hingga 2250 m. Ini mekar sepanjang tahun, terutama ketika dirawat dengan baik.

Tanaman Ubi Kates, penyebarannya dibantu manusia yang merasa tertarik dengan bunganya, dan kecepatan berkemabng biak dan partumbuhan yang luar biasa maka  spesies ini merupakan gulma berbahaya dan spesies invasif, seperti yang terjadi di sepanjang pantai New South Wales. Seperti halnya di Amerika Serikat, terjadi di Hawaii, California, semua negara pantai teluk, serta Arkansas dan Missouri. Maka berhati hati dibalik keindahannya mengancam gulma yang ganas dan sulit dikendalikan.

Beberapa pembibitan tanaman menjual tanaman ini sebagai tanaman hias berkat bunga ungu yang mencolok dan juga karena pertumbuhannya yang cepat untuk dengan cepat menutupi pagar atau dinding yang tidak sedap dipandang. Ini dapat tumbuh sebagai tanaman yang terpisah jika patah selama proses pencabutan. Tumbuhan menyebabkan gejala pernapasan jika tertelan.







0 Response to "Tanaman Hias Merambat Berbunga Indah, Ubi Kates Cairo Morning Glory Mile a minute Railroad creeper Ipomoea cairica"

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel