google.com, pub-6935017799501206, DIRECT, f08c47fec0942fa0 Tanaman Hias Merambat Berdaun Indah, Ivy Hedera English Ivy Hedera helix - PLANTER AND FORESTER

Tanaman Hias Merambat Berdaun Indah, Ivy Hedera English Ivy Hedera helix


Ivy Hedera English Ivy
Hedera helix


Hedera helix

Nama Populer                 : Ivy Hedera English Ivy
Nama Latin                     : Hedera helix
Family                              : Araliaceae
Origin - Daerah Asal      : Eropa Asia Barat Daya
Tata letak Landscape     : Pagar, kanopi, Garasi Terbuka, Balkon, Teras, Pergola, tanaman pot Gantung
Tipe Tanaman Hias         : Tanaman Merambat, Vine
Propagasi perbanyakan  : Stek batang
Media Tanah                    :  Tanah kebun dan Pupuk Kandang                                                         
Perlakuan khusus            : Pemupukan  dan Pemangkasan


Hedera helix

Tanaman  Ivy Hedera English Ivy atau Hedera helix merupakan tanaman unik terutama pada bentuk daun dan warna daun yang cantik.

Ivy mampu tumbuh hingga sekitar 30 m dengan merambat pada media maupun di atas tanah.
Ivy dapat digunakan sebagai ground cover karena mampu menutup permukaan tanah bahkan di tempat yang teduh yang tidak mampu ditumbuhi rumput.


Hedera helix

Tanaman Ivy juga dijadikan tanaman pot gantung dengan bentuk tanaman yang menggantung dengan daun yang indah.

Nama Ivy berasal dari Bahasa Yunani kuno yang berarti berputar atau membelok.
Hedera helix, atau the common ivy, English ivy, European ivy alias ivy umum, ivy Inggris, ivy Eropa, atau hanya ivy, adalah spesies tanaman berbunga dalam keluarga Araliaceae, asli dari sebagian besar Eropa dan Asia Barat.


Hedera helix

Tanaman merambat yang merajalela, hijau kekuning-kuningan, ini adalah pemandangan yang biasa di kebun, ruang limbah, di dinding, batang pohon, dan di area liar di seluruh habitat aslinya.

Hedera helix adalah tanaman memanjat hijau, tumbuh setinggi 20-30 m di mana permukaan yang sesuai (pohon, tebing, dinding) tersedia, dan juga tumbuh sebagai penutup tanah di mana tidak ada permukaan vertikal terjadi. Ia naik melalui rootlets udara dengan bantalan kusut yang menempel kuat pada substrat.

Kemampuan untuk memanjat pada permukaan bervariasi dengan variasi tanaman dan faktor-faktor lain: Helix Hedera lebih suka permukaan yang tidak reflektif, lebih gelap dan kasar dengan pH hampir netral. Ini umumnya tumbuh subur di berbagai pH tanah dengan 6,5 ideal, lebih suka lokasi lembab, teduh dan menghindari paparan sinar matahari langsung,

Daunnya berselangseling, panjangnya 50-100 mm, dengan tangkai daun 15-20 mm; mereka terdiri dari dua jenis, dengan daun menjari lima lobus pada pohon merayap dan memanjat batang, dan daun dewasa cordate yang tidak terdaftar pada batang berbunga subur terkena sinar matahari penuh, biasanya tinggi di mahkota pohon atau bagian atas permukaan batu.

Bunga-bunga diproduksi dari akhir musim panas hingga akhir musim gugur, kecil secara individu, dalam umbel berdiameter 3 hingga 5 cm, berwarna kuning kehijauan, dan sangat kaya akan nektar, sumber makanan penting di musim gugur untuk lebah dan serangga lainnya.

Buah ini berwarna ungu-hitam hingga kuning-oranye dengan diameter 6-8 mm, dan merupakan makanan penting bagi banyak burung, meskipun agak beracun bagi manusia.

     
Hedera helix

0 Response to "Tanaman Hias Merambat Berdaun Indah, Ivy Hedera English Ivy Hedera helix"

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel