google.com, pub-6935017799501206, DIRECT, f08c47fec0942fa0 Tanaman Hias Merambat Berbunga Indah, Pandorea, Bower Vine, Beauty Bowe Pandorea jasminoides Soutern Belle - PLANTER AND FORESTER

Tanaman Hias Merambat Berbunga Indah, Pandorea, Bower Vine, Beauty Bowe Pandorea jasminoides Soutern Belle


Pandorea, Bower Vine, Beauty Bowe
Pandorea jasminoides Soutern Belle
Pandorea jasminoides
Nama Populer                 : Pandorea, Bower Vine, Beauty Bowe
Nama Latin                     : Pandorea jasminoides Soutern Belle
Family                             : Bignoniaceae
Origin - Daerah Asal     : Australia, Queensland
Tata letak Landscape     : Pagar, kanopi, Garasi Terbuka, Balkon, Teras, Pergola, tanaman pot Gantung
Tipe Tanaman Hias         : Tanaman Merambat, Vine
Propagasi perbanyakan  : Stek batang, Biji
Media Tanah                      :  Tanah kebun dan Pupuk Kandang                                                         
Perlakuan khusus            : Pemupukan  dan Pemangkasan
Pandorea jasminoides
Tanaman  Pandorea, Bower Vine, Beauty Bowe atau Pandorea jasminoides Soutern Belle merupakan tanaman merambat yang berdaun lebat dan batangnya berkayu dan mudah tumbuh ditandai dengan batang yang menyentuh tanah akan segera berakar.

Bunga Pandorea berbentuk terompet berwarna Pink dengan bagian tengahnya berwarna ungu.
Tanaman Pandorea dapat merambat hingga sekitar 6 meter bahkan lebih jika adaptasi dan kesesuaian lahannya acceptable.
Pandorea jasminoides
Saking mudahnya tumbuh dan berkembang, tanaman ini mudah tumbuh tanpa perawatan khusus dan malah kita yang harus melakukan pemangkasan supaya pertumbuhannya diatur percabangan dan lebih rajin berbunga.

Pengaturan cabang dan cahaya yang masuk ke tanaman akan membuat tanaman semakin indah dan semakin rajin berbunga.
Pandorea jasminoides
Lebih detail mengenai Pandorea, Pandorea jasminoides, bower beauty, bower vine atau bower plant, adalah spesies tanaman merambat berkayu di keluarga Bignoniaceae yang berasal dari hutan Australia bagian timur yang ditanam sebagai tanaman hias.

Tumbuh hingga 8 m, itu adalah tanaman memanjat yang memiliki senyawa, daun hijau. Bagian utama yang berlawanan, kadang-kadang tiga bagian daun yang bersirip tidak menyirip dengan panjang sekitar 12 sampai 17 cm dengan tangkai daun sepanjang 2 sampai 4 cm.
Pandorea jasminoides
Mereka terdiri dari empat hingga tujuh selebaran yang panjangnya 8 - 12 cm dan lebar 3 - 6 cm.
Selebaran memiliki tepi yang halus dan duduk di batang panjang 2 hingga 4 milimeter; dasar selebaran tidak simetris. Stipula hilang.

Pembungaan Pandorea  bunganya berbentuk terompet panjang 4 hingga 6 sentimeter, yang berwarna putih atau merah muda pucat dengan bagian tengahnya berbulu merah tua yang dalam, dan harum. Panjang kelopaknya sekitar 55 mm.

Perbungaan berbentuk  seperti racemose; panjangnya 12 - 24 cm. Hermafrodit, bunga berlipat lima lebih atau kurang zygomorfik.

Mahkota berbulu kasar di bagian dalam dan berambut pendek di bagian luar. Mahkota berbentuk terompet lebih atau kurang tegak dan memiliki diameter 10 hingga 20 milimeter.
Pandorea jasminoides
Buah dari Pandorea berbentuk polong runcing besar diisi dengan biji papery, dan mudah berkecambah, memiliki dicotyledon dua lobed.

Buah kapsul terbentuk dengan panjang 4 sampai 6 sentimeter dan memiliki diameter sekitar 1 hingga 2 sentimeter. Biji pipih hampir sepenuhnya dikelilingi oleh sayap membran dan memiliki diameter 10 hingga 15 milimeter.

Penyebaran dan habitat Pandorea secara alami tumbuh di hutan sclerophyllous di daerah tropis lembab New South Wales dan Queensland, Australia, di mana ia tumbuh di hutan pesisir subtropis atau hutan kering di dalamnya.

Pandorea, karena bunganya yang banyak, mencolok, berbentuk terompet, dan masa berbunga yang panjang, varietas jenis ini digunakan sebagai tanaman hias.

Pandorea adalah tanaman hias yang telah mendapatkan Penghargaan Merit Garden dari Masyarakat Hortikultura Royal.









0 Response to "Tanaman Hias Merambat Berbunga Indah, Pandorea, Bower Vine, Beauty Bowe Pandorea jasminoides Soutern Belle"

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel