google.com, pub-6935017799501206, DIRECT, f08c47fec0942fa0 Tanaman Hias Merambat Berbunga Indah, Bignonia Glow Vine Bignonia magnifica Saritaea magnifica - PLANTER AND FORESTER

Tanaman Hias Merambat Berbunga Indah, Bignonia Glow Vine Bignonia magnifica Saritaea magnifica


Bignonia Glow Vine
Bignonia magnifica Saritaea magnifica


Bignonia magnifica

Nama Populer                : Bignonia Glow Vine
Nama Latin                      : Bignonia magnifica Saritaea magnifica
Family                              : Bignoniaceae
Origin - Daerah Asal      : Colombia Panama
Tata letak Landscape     : Pagar, kanopi, Garasi Terbuka, Balkon, Teras, Pergola
Tipe Tanaman Hias         : Tanaman Merambat, Vine
Propagasi perbanyakan: Biji, Stek batang, Cangkok
Media Tanah                   :  Tanah kebun dan Pupuk Kandang                                                         
Perlakuan khusus            : Pemupukan  dan Pemangkasan

Bignonia magnifica

Tanaman  Bignonia Glow Vine atau Bignonia magnifica Saritaea magnifica Merupakan tanaman merambat yang berbunga terompet berwarna ungu cerah.


Bignonia magnifica

Bagian tengah bunga berwarna putih dan dihiasi belasan garis ungu sampai ke dasar bunga.
Bunga Bignonia menebarkan aroma harum.

Daunnya oval dengan ujung bundar dan permukaan daunnya mengkilap.
Tanaman dengan daun yang mengkilat terlihat indah, apalagi jika dipenuhi dengan bunga.

Bignonia magnifica


Bignonia adalah genus tanaman berbunga dalam keluarga catalpa, Bignoniaceae.
Genus dan keluarganya dinamai Jean-Paul Bignon oleh anak didiknya Joseph Pitton de Tournefort pada tahun 1694, dan genus didirikan sebagai bagian dari nomenklatur botani modern pada 1753 oleh Carl Linnaeus.

Spesies telah dicatat dari Amerika Serikat bagian selatan, pusat hingga sebagian besar Amerika Selatan.

Spesies ini berasal dari Kolombia, Ekuador, Panama, dan Venezuela di mana ia tumbuh di hutan yang lembab, di tepi hutan atau memanjat pohon, dari permukaan laut hingga ketinggian sekitar 1000 m.

Genus dihormati untuk anggota Akademi Prancis Jean-Paul Bignon (1662-1743); nama spesifiknya adalah kata sifat Latin “magnificus, a, um” = luar biasa, istimewa, dengan referensi yang jelas

Nama-nama umum: cahaya anggur, ungu bignonia, ungu corong anggur (Inggris); Saritéia (Portugis-Brasil); campanilla, palo negro (Spanyol).

Bignonia magnifica W.Bull (1879) adalah tanaman  merambat vine bisa tumbuh sepanjang 10 m, atau lebih dalam kondisi yang menguntungkan, dilengkapi dengan cirri sederhana, panjang 10-15 cm, yang digunakan untuk menopang jangkar.

Daun, pada tangkai daun panjang 1,2-1,5 cm, bertolak belakang, bi-trifoliate, terminal sering dimodifikasi dalam cirrus atau direduksi menjadi bekas luka, dengan obovate leaflet yang berlawanan dengan ujung tumpul dan seluruh margin, 5-11 cm panjang dan lebar 3-6,5 cm, coriaceous, berwarna hijau pekat, dengan saraf yang menonjol di bawah.

Panicle axillar atau terminal perbungaan yang memuat 10-15 bunga, dengan diameter 6-8 cm, dengan calyx campanulate biasanya terpotong di puncak, panjang 0,8 cm, berwarna hijau zaitun, imbutiform corolla, panjang 8-9 cm, dengan 5 lobus bundar, panjang 2-3 cm dan lebar, ungu lembayung sampai ungu, dan tenggorokan keputihan dengan urat ungu memanjang. Buahnya adalah kapsul linier pipih, panjang 15-28 cm dan lebar sekitar 1 cm, mengandung beberapa biji bialat lonjong, panjang 3,5 cm (termasuk sayap) dan lebar 0,8 cm. Ini berkembang biak dengan biji, jarang diproduksi dalam budidaya keluar dari zona asal, dan mudah dengan memotong lempung berpasir di musim semi-musim panas atau dengan pelapisan udara.

Tanaman merambat yang kuat dan tumbuh cepat, dianggap sebagai salah satu yang paling hias di mutlak karena mekar mencolok, yang berulang kali lebih banyak sepanjang tahun, yang menambahkan dedaunan indah, banyak ditanam di taman tropis dan subtropis untuk menutupi pagar, kuat espalier dan pergola; dapat tumbuh sebagai semak dengan pemangkasan sering dan tepat.

Membutuhkan paparan sinar matahari penuh, atau bahkan sedikit naungan, dan mengeringkan tanah yang kaya akan bahan organik, sedikit asam hingga sedikit basa. Penyiraman, tanpa hujan, harus teratur, tetapi membiarkan tanah mengering sebagian, dan pemupukan, dari musim semi hingga musim gugur, harus dilakukan dengan produk-produk seimbang dengan mikro.

Tanaman Bignonia juga dapat ditanam dalam pot, lebih disukai ditanam sebagai semak dan halaman rumah.







0 Response to "Tanaman Hias Merambat Berbunga Indah, Bignonia Glow Vine Bignonia magnifica Saritaea magnifica"

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel