google.com, pub-6935017799501206, DIRECT, f08c47fec0942fa0 Tanaman Hias Berbunga Indah, Petunia bicolor - PLANTER AND FORESTER

Tanaman Hias Berbunga Indah, Petunia bicolor

Petunia
Petunia bicolor

Petunia bicolor
Lokasi Pemotretan : Koleksi Bunga di Pasar Apung Lembang

Petunia adalah genus dari 20 spesies tanaman berbunga asal Amerika Selatan. Bunga populer dengan nama yang sama berasal julukannya dari Perancis, yang mengambil kata petun, yang berarti "tembakau," dari bahasa Tupi-Guarani.

Setiap tahun, sebagian besar varietas yang terlihat di kebun adalah hibrida (Petunia × atkinsiana, juga dikenal sebagai Petunia × hybrida)

Petunia adalah genus dalam keluarga Solanaceae, subfamili Petunioideae. Anggota Solanaceae yang terkenal di subfamili lain termasuk tembakau (subfamili Nicotianoideae), dan cape gooseberry, tomat, kentang, nighthade yang mematikan dan cabai (subfamili Solanoideae).

Beberapa ahli botani menempatkan tanaman dari genus Calibrachoa dalam genus Petunia, tetapi ini tidak diterima oleh yang lain. Petchoa adalah genus hibrida yang berasal dari persilangan Calibrachoa dan Petun

Petunia bicolor
Keindahan bunga petunia bisa dinikmati, baik sebagai elemen taman maupun ditanam dalam pot yang berdiri sendiri. Jika Anda berkunjung ke daerah Cipanas, maka di sepanjang jalan akan banyak Anda dapati pedagang-pedagang tanaman yang menjual petunia dalam pot yang digantung. Karenanya, petunia dalam pot gantung akan lebih pas jika diletakkan di teras atau balkon rumah. Warna bunga yang kontras dan menjuntai ke bawah, membuat tampilan depan rumah menjadi lebih indah dan semarak.

Petunia sebetulnya tergolong tanaman yang tidak rewel. Ia dapat tumbuh pada media apa saja. Yang penting media tanamnya harus subur dan porous, sehingga air dapat mengalir dengan lancar dan tidak tergenang saat disiram.

Petunia bicolor
Media tanam yang umum digunakan adalah campuran tanah dan kompos sekam, atau tanah, cocopeat, dan arang sekam. Kalau tak ada tanah bisa memakai gambut, cocopeat, arang sekam.

Pemupukan sebaiknya menggunakan pupuk majemuk dengan perbandingan NPK seimbang, seperti 8-8-8, 10-10-10, atau 15-15-15. Pemberian pupuk cair yang dipalikasikan dengan cara disemprot diberikan seminggu sekali.

Petunia bicolor
Petunia digambarkan sebagai simbolisme yang memiliki 2 sisi, dalam persepsi negatif, bunga ini mewakili kemarahan, kepahitan hati, dan kebencian. Sedangkan dalam persepsi positifnya, bunga ini mewakili pemberian semangat agar tidak putus asa serta serta pernyataan kepadaan seseorang yang kehadirannya menenangkan hati.







0 Response to "Tanaman Hias Berbunga Indah, Petunia bicolor"

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel