google.com, pub-6935017799501206, DIRECT, f08c47fec0942fa0 Khasiat Strobilanthes crispa Blume Alias Keji Beling - PLANTER AND FORESTER

Khasiat Strobilanthes crispa Blume Alias Keji Beling



Keci Beling alias Keji Beling

Strobilanthes crispa Blume banyak ditanam sebagai tanaman pagar yang kaya khasiat dan manfaat.
Strobilanthes crispa Blume
Tumbuhan ini dibuktikan hanya beracun terhadap kanker usus dan hati, tidak merusak sel sehat. Selain itu, diketahui tumbuhan ini lebih efektif membunuh sel kanker ketimbang obat-obatan kanker konvensional seperti tamoksifen, doksorubisin, paklitaksel, dan dosetaksel. efek sitotoksisitas sitosterol yang diisolasi dari kejibeling, suatu bahan tanaman obat, pada beberapa kultur sel kanker. Hasil penelitian menunjukkan senyawa daun kejibeling sebagai obat ampuh pencegah pertumbuhan sel kanker tanpa membunuh sel normal.

Keci Beling sesuai kutipan dari maranatha.edu, mengandung zat-zat kimia, antara lain kalium, natrium, kalsium, asam silikat, alkaloida, saponin, flavonoida, dan polilenoi.

Kandungan Kalium yang tinggi dalam Keci Beling berfungsi melancarkan air seni serta menghancurkan batu dalam empedu, ginjal, dan kandung kemih.

Selain Kalium, kandungan Natrium juga tinggi dan berfungsi meningkatkan cairan ekstraseluler yang menyebabkan peningkatan volume darah.
Strobilanthes crispa Blume
Kandungan Kalsium juga tinggi dan berfungsi membantu proses pembekuan darah, juga sebagai katalisator berbagai proses biologi dalam tubuh dan mempertahankan fungsi membran sel. Sedangkan asam silikat berfungsi mengikat air, minyak, dan senyawa-senyawa non-polar lainnya.

Kandungan kalium dalam daun kejibeling, dikutip dari ipb.ac.id, juga dapat mengatur sekresi insulin dari pankreas. Apabila penderita diabetes mengkonsumsi daun keci beling, maka akan memperoleh asupan kalium yang cukup untuk meningkatkan sekresi insulin.

Strobilanthes crispa Blume
Peningkatan sekresi insulin dapat menstabilkan kadar glukosa dalam darah. Selain itu, efek diuretik pada daun kejibeling juga menyebabkan kadar glukosa dalam darah menurun.

Daun keci beling, juga memiliki kandungan kalium yang berperan pada mekanisme penurunan tekanan darah, yang mana kalium yang tinggi dalam darah akan menyebabkan penurunan kontraksi otot polos vaskuler yang kemudian menyebabkan penurunan aldosteron dan penurunan kontraksi dari miokardium. Penurunan kontraksi dari miokardium ini kemudian akan menyababkan penurunan tekanan darah.

wow, banyak khan manfaatnya , tetapi mungkin setiap orang berbeda respon sesuai kondisi tubuh masing masing.

#kecibeling
#kejibeling
#strobilanthescrispa
#tanamanpagarberkhasiat
#obatdiabetes
#obatsakitginjal
#obatherbal
#tanamanobat

0 Response to "Khasiat Strobilanthes crispa Blume Alias Keji Beling"

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel