google.com, pub-6935017799501206, DIRECT, f08c47fec0942fa0 Beringin Cina, Ficus microcarpa L.f. - PLANTER AND FORESTER

Beringin Cina, Ficus microcarpa L.f.

Ficus microcarpa L.f.
Beringin Cina


Ficus microcarpa, juga dikenal sebagai beringin Cina, beringin Melayu, laurel India, ara tirai, atau gajumaru adalah pohon dalam keluarga ara Moraceae. Ini asli dalam kisaran dari Cina melalui Asia tropis dan Kepulauan Caroline ke Australia. Ditanam secara luas sebagai pohon peneduh dan sering salah diidentifikasi sebagai F. retusa atau sebagai F. nitida (F. benjamina)

Ficus microcarpa adalah pohon tropis dengan kulit abu-abu muda yang halus dan seluruh daun lenyap sekitar 2-2,5 inci (5-6 cm) yang panjangnya di iklim Mediterania tumbuh setinggi sekitar empat puluh kaki (dua belas meter) dan dengan penyebaran mahkota yang sama. Jika kondisinya menguntungkan bagi kebiasaan beringin (subtropis tropis dan lembab), ia tumbuh jauh lebih besar, menghasilkan banyak sekali akar penyangga.

Spesimen terbesar yang diketahui adalah "Bibi Sarah Banyan" di Menehune Botanical Gardens dekat Nawiliwili, Kauai, Hawai'i yang tingginya 110,0 kaki (33,53 meter), penyebaran mahkota 250 kaki (76,2 meter), dan memiliki lebih dari seribu udara. batang.

F. microcarpa dengan belalai paling tebal juga ada di Hawai'i, di Desa Keaau, Distrik Puna, di Big Island. Batang utamanya setebal 28,0 kaki (8,53 meter) setinggi dada. Tingginya 195.0 kaki (59,44 meter) dalam penyebaran ekstremitas. [12] Hanya sedikit lebih kecil adalah "Banyan di Lomteuheakal" di Vanuatu, sebuah F. microcarpa dengan batang utama setebal 27,15 kaki (keliling 26 meter).

Ficus microcarpa dibudidayakan sebagai pohon hias untuk ditanam di kebun, taman, dan dalam wadah sebagai spesimen tanaman dan bonsai dalam ruangan. Di Asia Tenggara, ia dibudidayakan sebagai pohon rindang karena dedaunannya yang lebat. Kemampuannya menghasilkan discards juga membuatnya mudah dikendarai di lindung nilai atau semak.

Sebagai pohon tropis dan subtropis, pohon ini cocok untuk suhu di atas 20 ° C sepanjang tahun, yang menjelaskan mengapa umumnya dijual sebagai tanaman hias. Namun, ia dapat menahan suhu yang relatif rendah, hanya mengalami kerusakan di bawah 0 ° C. Kelembaban tinggi (70% - 100%) lebih disukai dan tampaknya mendukung pengembangan akar udara. Spesies ini dapat diperbanyak dengan mudah dengan stek, baik di air atau langsung di substrat pasir atau tanah pot.

Ficus Emerald Green adalah kultivar Australia dengan dedaunan hijau mengkilap dan tumbuh tegak yang dapat digunakan dalam pengaturan taman formal sebagai pagar tanaman. Kultivar juga dapat dilatih agar terlihat mirip dengan 'lollipop' dalam sebuah wadah.

Obat
Tanaman ini juga digunakan dalam pengobatan tradisional di India, Malaysia, Cina dan Jepang. Di Jepang, kulit kayu, akar udara dan daun kering secara tradisional digunakan untuk melawan rasa sakit dan demam, sementara di Cina tanaman ini secara tradisional digunakan antara lain melawan flu, malaria, bronkitis dan rematik. Sifat farmakologis dari Ficus microcarpa akan mencakup aktivitas antioksidan, antibakteri, antikanker dan agen anti diabetes.

Pohon itu dianggap sebagai spesies invasif utama di Hawaii, Florida, Bermuda, Amerika Tengah, dan Amerika Selatan. F. microcarpa banyak digunakan sebagai jalan dan pohon hias di daerah pesisir California yang bebas dari salju biasa. Akarnya yang kuat dapat mengangkat trotoar dan trotoar, dan banyak kota di California tidak lagi merekomendasikan penanamannya. Di California Selatan, populasi tawon ara simbiosis sekarang didirikan, yang memungkinkan pohon-pohon hias untuk menghasilkan buah subur. Benih disebarkan oleh burung pemakan buah, dan F. microcarpa sekarang dapat menyebar tanpa bantuan langsung manusia. Populasi alami telah ditemukan di Los Angeles, Orange, Riverside, San Diego, dan Ventura, termasuk pada bangunan, jembatan, dan struktur lainnya, dan sebagai epifit pada pohon lain, terutama pohon palem. Ini biasanya digunakan sebagai pohon hias di sebagian besar pantai Mediterania Spanyol, seperti di Kepulauan Balearic dan Canary. Ficus microcarpa juga dapat ditemukan di pantai selatan Sisilia, di Rhodes dan Siprus. Ini dianggap sebagai tanaman invasif di Israel, meskipun tidak tersebar luas

#Ficusmicrocarpa
#beringinCina
#beringinMelayu
#laurelIndia
#aratirai
#gajumaru
#TanamanObat
#Medicineplant



0 Response to "Beringin Cina, Ficus microcarpa L.f."

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel